Kumis Kucing Rajanya Obat Tradisional Yang Kaya Manfaat

obat

Pada zaman dahulu, sebelum adanya obat resep dari dokter, orang Indonesia sudah sangat akrab dengan pengobatan herbal yang alami. Apapun penyakitnya, dengan keahlian orang Indoensia zaman dahulu, racikan tumbuhan yang memiliki manfaat bisa dijadikan oabt untuk menyembuhkan penyakit yang sedang d/derita.

Bahkan terbukti lho sahabat adat, orang-orang tua kita, nenek dan kakek kita sampai hari ini mungkin masih sehat wal afiat. Karena mereka jarang mengkonsumsi obat-obatan kimia yang penuh dengan efek samping. Mereka selalu menggunakan obat tradisional untuk menyembuhkan penyakitnya. Kalau bahasa kerennya Back To Nature. Assek…

Banyak Tumbuhan yang bisa d/jadikan obat tradisional untuk mengatasi penyakit yang sedang kita derita. Nah, salah satunya adalah tumbuhan “Kumis Kucing”. Tumbuhan ya sahabat adat, bukan kumis kucing hewan ya. hehehe

Kali ini tim adatkita.com akan memberitahu sahabata adat bahwa kumis kucing mempunyai manfaat yang sangat luar biasa. Kalau bisa teratasi dengan tumbuhan kumis kucing kenapa mesti kedokter kan. Kalau bisa, kalau ga ya tetap ke dokter sabahat adat.

Baca Juga: Daun Sirih Tumbuhan Herbal Untuk Kecantikan Wajah

Daun kumis kucing sejak dahulu kala sudah sangat terkenal mempunyai berbagai manfaat. Bahkan dari banyak tumbuhan yang d/jadikan obat, ternyata daun kumis kucing inilah yang sering d/gunakan sebagai obat tradisional.

Apa saja sih manfaat dari Kumis Kucing ? 

1.aSebagai Obat Asam Urat

Sudah tidak menjadi rahasia lagi bahwa kumis kucing sering d/gunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi asam urat. Karena pada daun kumis kucing mengandung senyawa yang terbukti bisa mengendalikan kerja enzim xantin oksidase (enzim yang sangat berperan dalam produksi asam urat).

Nah, ini telah dibuktikan oleh para peneliti lho sahabat adat, ternyata kumis kucing terbukti mampu menghambat aktivitas enzim xantin oksidase lebih dari 50%. Dari hal itulah kumis kucing mampu menurunkan kadar asam urat yang ada dalam tubuh kita.

obat

2. Menurunkan Kolesterol

sahabat adat pernah gak merasakan sakit kepala dibagian belakang atau bahkan keseringan? Nah, itu bisa jadi d/karenakan kolestrol kita sedang tinggi. Untuk mengatasinya, sahabat adat bisa konsumsi daun kumis kucing ini untuk menurunkan kolestrol tadi. Karena, pada daun kumis kucing terkandung flovanoid yaitu senyawa bioaktif yang bermanfaat untuk tubuh untuk menurunkan kadar kolestrol didalam darah kita.

3. Obat Penurun Tekanan Darah Tinggi

Berdasarkan berbagai informasi yang tim adatkita.com dapatkan, jumlah orang meninggal karena tekanan darah tinggi lumayan banyak lho sahabat adat. Dari itu, sahabata dat mesti mengantisipasinya sedemikian rupa. Nah, salah satu alternatif agar tekanan darah tinggi bisa turun, sahabat adat bisa konsumsi daun kumis kucing ini.

Kumis kucing juga mengandung flavonoid yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Tak hanay itu lho sahabat adat, flavonoid juga mampu meningkatkan sistem daya tahan tubuh dan memperbaiki mood para sahabat adat.

4. Sebagai Obat Mengatasi Kencing Batu

Sahabat adat pernah dengar kencing batu? ya, kalau sedang kencing sangat susah, karena saluran air kencing kita sedang tersumbat oleh batu-batu kecil. Makanya ketika mau kencing sangat susah bahkan sampai terkeluar batu-batu kecil. Dari itu d/sebut dengan kencing batu. Tetapi sahabat adat tidak perlu khawatir, karena daun kumis kucing juga bisa mengatasinya.

Kumis kucing juga mengandung sebuah sifat diuretik yang berarti peluruh/pelancar kencing. Hal tersebutlah yang membuat kumis kucing d/percaya bisa mengatasai dan mengobati kencing batu.

Untuk caranya, tidak terlalu sulit. Sahabat adat bisa siapkan daun kumis kucing dengan air, lalu rebus dan minumlah tiga kali dalam sehari.

Tidak hanya manfaat diatas lho, masih banyak lagi manfaat lainnya. Tetapi itulah manfaat utama dari Daun Kumis Kucing yang terangkum dari berbagai sumber oleh tim adatkita.com. Semoga sahabat adat sehat selalu d/manapun berada. Amiin…

Junjug Adat….

Jaga Tradisi….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *