Daun Sirih Tanaman Herbal Untuk Wajah Lebih Segar

daun sirih

Indonesia tidak hanya terkenal dengan keindahan alam dan kecantikannya. Indonesia juga terkenal dengan wanita-wanitan cantik dan anggunnnya. Nah, apasih rahasia cantik-cantiknya wanita Indonesia? Dari itu kali ini tim adatkita.com akan mengulas manfaat “Daun Sirih” untuk kecantikan dan Wajah lebih segar.

Daun sirih memang terkenal memiliki banyak manfaat. Tidak hanya untuk kesehatan, ternyata sirih juga menjadi alternatif bagi para wanita untuk membuat wajahnya lebih cantik dan anggun. Selain bisa membersihkan darah kewanitaan dan melancarkan menstruasi wanita, sirih juga dimanfaatkan oleh wanita untuk kecantikan wajahnya.

Lalu seperti apa daun sirih bisa membuat wanita lebih tampil cantik dan anggun?  Nah, simak terus artikel ini sampai selesai.

Baca Juga: Manfaat Kayu Secang Yang Harus Kamu Ketahui

1. mMembuat Pori-Pori Wajah Menjadi Kecil daun

Nah, kalau sahabat adat merasa pori-pori wajahnya besar-besar, daun sirih bisa menjadi salah satu solusinya. Karena, daun sirih memiliki senyawa anti-inflamasi. Selain itu daun sirih juga mengandung senyawa antiseptik yang bisa mengecilkan pori-pori kulit. Bagaimana sih caranya sahabat adat? Sahabat adat bisa mengoleskan daun sirih yang telah d/haluskan keseluruh wajah lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit. Waktu yang paling cocok melakukannya adalah sebelum tidur malam. Sahabat adat akan merasa lebih fresh dengan herbal tradisional ini ketika bangun dari tidur dan terbebas dari krim malam apapun.

2.   Menyembuhkan Jerawat yang Merdang

Muka penuh dengan jerawat tentunya membuat sahabat risih dan tak pede untuk tampil d/khalayak ramai. Apalagi kalau jerawatnya meradang-radang dan mengamuk tuh. hehehe. Tapi tenang saja sahabat adat, daun sirih yang tadinya mengandung senyawa anti-inflamasi, bisa mengempiskan, meredakan dan menyembuhkan peradangan. Caranya juga sama dihaluskan terlebih dahulu, lalu oleskan dengan rata pada bagian wajah yang penuh dengan jerawat. Waktu penggunaannya, saaat pagi hari dan sore hari.

3.  Mengobati Gatal Pada Kulit Wajah

Sahabat adat pasti pernah kan merasa gatal pada kulit wajah, sama mimin juga pernah. Nah, daun sirih bisa mengatasi hal tersebut dengan cara merebus sirih dengan air. Air rebusan daun sirih dapat menyembuhkan gatal-gatal dan ruam pada wajah sahabat adat. Kemudian, air rebusan yang dingan bisa dijadikan untuk membasuh wajah sahabat adat sekalian. Jangan siram saat panas ya sahabat adat, bakalan putih semua nanti wajahnya, hehehe.

daun sirih

4.  Memudarkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat daun

Flek-flek hitam pada wajah tentu juga membuat kita tidak nyaman kan, apalagi bekas-bekas jerawat. Nah, salah satu manfaat sirih itu bisa membantu memudarkan warna kulit yang tidak rata karena sinar matahari, jerawat dan pemakaian kosmetik. Gimana sih caranya? kali ini sahabat adat harus menghaluskan daunnya dulu lalu tambahkan dengan air jeruk nipis. Caranya, sahabat adat bisa ambil kain kecil atau handuk dan peraskan airnya. Kemudian selanjutnya sahabat adat bisa mengoleskannya kebagian wajah yang ada bekas jerawat dan flek hitamnya.

5. Mencegah Munculnya Komedo

Nah ini nih yang paling bermanfaat, kalau komedo kita banyak tentunya minyak pada wajah kita juga banyakkan. Dari itulah jerawat suka tumbuh pada wajah kita. Untuk mengatasi itu sahabat adat bisa memakai daun sirih untuk mengeluarkan isinya secara alami tanpa dengan cara memencetnya dengan tangan. Komedo akan keluar dengan sendirinya saat sahabat adat basuh dengan air daun sirih yang telah direbus setelah dingin.

Gimana sahabat adat?, banyak kan manfaat daun sirih. Tak hanya wanita saja yang bisa mencobanya, laki-laki juga bisa mencobanya untuk menambah ketampanan dan mencari gebetan yang lebih banyak. asssseeeek…

 

Junjung Adat….

Jaga Tradisi….

 

 

 

 

1 thought on “Daun Sirih Tanaman Herbal Untuk Wajah Lebih Segar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *